Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Pendidikan
  • Printer
  • Komputer
  • MedSos
  • Pada kesempatan ini admin akan berbagi cara bagaimana membuat pembuangan tinta epson L120. Buat sobat bloger mungkin ada yang belum tahu apa si fungsi dari pembuatan pembuangan tinta sebuah printer?

    Tujuan utamanya adalah agar tinta hasil cleaning atau tinta buangan dari sebuah printer dimodivikasi sedemikian rupa sehingga tidak lagi menggunakan box penampung buangan tinta bawaan printer (dibuat saluran pembuangan keluar), lalu kenapa harus dibuat sementara sebelumnya sudah ada tempat penampung pembuangan tinta di dalam unit printer itu sendiri?

    Sebuah printer meski sudah ada tempat penampung buangan tinta dengan adanya beberapa unit busa resapan pasti suatu saat busa tersebut lama kelamaan tidak akan bisa menampung lagi banyaknya tinta buangan yang makin hari makin bertambah volumenya sehingga mengakibatkan lubernya tinta buangan ke luar dari area resapan. Sudah barang tentu hal tersebut akan menjadi suatu masalah, selain buangan tinta akan luber kemana-mana bahkan sampai ke area cetak dan lebih parahnya lagi jika lubernya tinta buangan tersebut mengenai unit mainboard printer bisa-bisa printer akan mengalami konsleting yang mengakibatkan rusaknya mainboard printer itu sendiri.

    Membuat pembuangan tinta sebuah printer tidak terlalu sulit, bahkan bisa dibilang mudah. Sobat blogger tidak perlu membawa printer ke Tukang Service, bisa dikerjakan sendiri tanpa harus mengeluarkan uang service.

    Langkah pertama siapkan unit printer yang akan dibongkar, lepaskan 2 unit baut yang ada di bagian atas body printer

    Langkah Kedua lepaskan baut Printer yang posisinya ada dibelakang, seperti gambar di bawah ini

    Langkah Ketiga Lepaskan 2 baut yang ada di sisi kanan dan kiri cover tabuanag tinta, lalu buka cover tabung tinta dengan sedikit menekan lock yang ada di bagian sisi kanan kiri bagian bawah printer.

    Langkah Keempat lepaskan dua baut yang ada di sisi kanan dan kiri tabung tinta bagian bawah

    Langkah Kelima silahkan sobat blogger sambung selang tinta buangan yang berwarna hitam dengan sehelai selang infus modivikasi atau bisa selang lain yang sesuai ukurannya.

    Langkah Terakhir pasang cover printer seperti sedua kala dan jangan lupa sebelum dipasang buatlah lobang pada cover printer yang telah dilepas untuk mengeluarkan selang tinta buangan seperti gambar berikut ini:

    Mudah sekali kan sobat blogger, jangan lupa like coment dan share agar lebih bermanfaat

    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang