Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Pendidikan
  • Printer
  • Komputer
  • MedSos
  • Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tips bagaimana caranya mengatasi Printer Canon yang tidak mendeteksi ketrid atau ketrid terbaca eror dengan notifikasi The Following Catridge Cannot be Recognized tampilan indicator deskstop seperti gambar di bawah ini.

    Biasanya hal ini terjadi setelah kita mengisi ulang tinta atau printer jarang dipakai atau bahkan tiba-tiba eror terutama kasus ini sering terjadi pada tipe Printer Canon Multi Scanner. Nah bagaimana cara mengatasinya, padahal kita yakin ketrid masih dalam kondisi normal.

    Perlu kita ketahui bahwasannya hal tersebut diakibatkan oleh Dua Kemungkinan, Kemungkinan Pertama terjadinya short atau konslet pada papan mata kuningan tempat konektor head atau papan konektor tersebut hanya sekedar short ringan dikarenakannya ada cairan tinta yang membasahi dan meresap di papan konektor.

    Untuk mengatasinya sangat mudah, silahkan bersihkan papan mata konektor ketrid dengan tisu jika hasilnya seperti gambar di bawah ini itu berarti Ketrid mengalami short ringan masih ada harapan bisa normal kembali.

    Pastikan Papan Konektor benar-benar bersih kemudian pasang seperti kondisi sediakala. Coba nyalakan kembali printer, lebih disarankan langsung dipakai untuk print untuk mengetahui status printer jika terjadi eror. Apabila pada layar desktop komputer terlihat gambar ketrid posisi terangkat tidak terpasang dan lampu indicator warna kuning berkedip kedip silahkan pencet dan tahan tombol reset beberapa detik. Printer akan memberikan respon dengan suara gerakan mekanik printer (pergerakan head) itu menandakan bahwa ketrid sudah terbaca normal dan selamat printer sobat blogger bisa dipakai untuk mencetak dokumen kembali.

    Sampai disini tutorial mengatasi Ketrid Tidak Terbaca pada Printer Canon, apabila tutorial di atas tidak work maka besar kemungkinan ketrid benar-benar eror dan sobat blogger harus menggantinya dengan yang baru. Sampai jumpai di turorial selanjutnya

    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang