Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Pendidikan
  • Printer
  • Komputer
  • MedSos
  • Assalamu’alaikum Wr Wb Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kehadiran Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat kesehatan sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang insha’allah diberkahi oleh Allah SWT ini dengan keadaan sehat wal afiat tanpa kurang satu apapun. Serta tak lupa shalawat serta salam senantiasa terlimpahkan kepada junjungan kita, Nabi besar Muhammad SAW, yang sampai hari ini masih memberikan syafa’atnya kepada kita semua.

    Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan berbagi sedikit ilmu kepada teman-teman sekalian. Tema dakwah kali ini adalah hukum islam tentang berkhalwat dan berpacaran. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa pacaran kini sudah menjadi hal yang biasa tengah - tengah kalangan masyarakat indonesia khususnya para remaja. Masyarakat tidak menyadari bahwa pacaran yang dilakukan oleh anak muda zaman sekarang sudah sangat jauh dari kebenaran akhlak seorang muslim yang sebenarnya. Sebenarnya pacaran merupakan pengaruh budaya dari Negara asing, dank arena adanya berbagai teknologi canggih yang dapat menuntun kita menuju jalan yang sesat, yaitu dengan cara mengakses internet. Dari internet kita dapat mengetahui informasi dari dunia luar, bukan informasi yang positif melainkan informasi tentang kebudayaan berpacaran dan seks bebas yang banyak dilakukan oleh remaja zaman sekarang. Allah SWT telah beberapa kali mengingatkan kita untuk tidak berpacaran. Karena ketika seorang wanita dan pria sedang berpacaran, maka secara otomatis itu akan menyebabkan perzinahan.

    Mengapa demikian? Dengan hanya memikirkan orang yang kita cintai saja kita sudah dapat dikatakan berzina, karena setelah kita memikirkan orange\ yang kita cintai tidak menutup kemungkinan jika suatu hal negative pun akan terlintas dipikirannya. Selain zina pikiran ada juga zina mata, yaitu di mana kita sedang memandang orange yang kita cintai dengan penuh nafsu syetan. Yang lebih parah adalah jika seseorang itu telah melakukan zina perbuatan, yaitu ketika kita sampai bersentuhan atau berbuat hal yang tidak semestinya. Maka Allah akan melaknat orang telah melakukan perbuatan yang demikian. Seperti yang telah dijelaskan oleh Allah SWT di dalam Qur’an surah Al-Isra’  ayat 32 yang berbunyi;

    وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

    Artinya : “Dan janganlah kalian mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.” (Q.S. Al-Israa’/17:32)

    Secara ilmiah pacara juga sangatlah tidak dianjurkan karena di dalam tubuh kita terdapat hormon kortisol. Kortisol adalah hormon yang bertanggung jawab terjadinya tegangan dalam tubuh manusia. Hormon kortisol sangat penting bagi tubuh dan berguna untuk kinerja tubuh tetapi dengan syarat mampu meningkatkan proporsi yang rendah, namun jika meningkatnya hormon dalam tubuh dan berulang terus proses tersebut, maka yang demikian dapat menyebabkan meningkatnya nafsu seksual, sedangkan pada saat kita berduaan dengan lawan jenis kita itu akan semakin memicu teganggan pada hormon kortisol pada tubuh kita yang bahkan akan berbahaya bagi tubuh kita. Hal ini dapat menyebabkan gangguan psikologis dan kehancuran moral yang teramat parah tingkatnya serta dapat memimbulkan berbagai penyakit kronis.

    Maka dari itu kita sebagai umat manusia, marilah kita saling mengingatkan satu sama lain agar kita tidak terjerumus ke dalam kemaksiatan. Sekian dari saya dan semoga sedikit dari ilmu yang telah saya berikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Wassalamu’alaikum Wr Wb

    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang