Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Pendidikan
  • Printer
  • Komputer
  • MedSos
  • Assalamualaikum W.W.

    Pertama-tama marilah kita mengucapkan puji syukur atas ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Karena dengan kehadiratNya lah kita dapat berkunpul di sini dengan sehat wal afiat. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman sekalian. Kedua saya berdiri di sini akan menyampaikan pidato singkat. Pidato saya kali ini bertema cinta tanah air.

    Tentunya kata-kata Cinta Tanah Air sudah teramat sering teman-teman semua dengar. Apakah kalian tahu kenapa kita harus cinta pada tanah air kita sendiri? Jawaban menarik dari pertanyaan tersebut adalah kita harus Cinta Tanah Air kita karena di sanalah kita berdiri dan berpijak, di atas tanah air dan tumpah darah kita. Karena kita bangsa Indonesia kaya akan budaya dan suku yang bermacam-macam, kita harus bersyukur dengan kekayaan Allah SWT yang telah diberikan kepada kita semua. Kita dapat mengenal suku bangsa yang berbeda dengan kita.Atas limpahan dari Allah kita dapat mengenal orang satu sama lain.

    Contoh cinta pada tanah air adalah kita harus mencintai produk dalam negeri.Disitulah kita membeli barang-barang kebutuhan kita.Walau kita membeli d luar negeri,barang luar negeri dari Indonesia. Jadi, jika kita ingin membeli barang kebutuhan,kita membeli saja di Negara kita sendiri. Negara kita memiliki hasil yang sangat memuaskan dan berkualitas terbaik.

    Indonesia memiliki budaya yang melimpah.Di Indonesia ada berbagai macam budaya. Budaya di dalam negeri kita turun-menurun karena budaya itu dipakai oleh anak cucunya. Contoh budaya itu adalah tari adat pernikahan,music,dan masih banyak lagi budaya yang terdapat di Indonesia.Suatu saat juga budaya itu akan dipakai oleh anak kita sendiri.

    Sebelum saya menutup pidato saya,saya ingin bertanya.Apakah kalian tahu apa kesimpulan dari pidato ini? Jika tidak ada yang megetahinya, akan saya beri tahu. Kesimpulannya adalah kita harus saling mengenal satu sama lain,mencintai produk budaya kita sendiri,dan yang terakhir kita harus mencintai budaya dan Negara kita sendiri. Itulah kesimpulan dari pidato saya,sebelum saya menutup pidato ini apakah ada yang ingin bertanya? Jika tidak saya akan mengucapkan terima kasih. Wassalamualaikum W.W.

    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang