Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Pendidikan
  • Printer
  • Komputer
  • MedSos
  • Assalamu’alaikum Wr. Wb 

    Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul pada acara siang hari ini.

    Yang terhormat Bapak/Ibu, dan teman-teman yang saya cintai, kita semua tentunya sudah mengetahui dan menyadari betapa banyaknya fenomena kenakalan remaja di sekitar kita. Beberapa contoh kenakalan remaja tersebut seperti pengenalan rokok dan narkoba sejak usia dini, yang mungkin awalnya hanya ingin mencoba hingga menjadi ketagihan dan kecanduan.

    Adapun penyebab masalah dari kenakalan remaja ini sesungguhnya diakibatkan karena kesalahan orang tua dalam cara mendidik, kesalahan orang tua yang terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk memperhatikan aktifitas anak mereka. Namun tak bisa menyalahkan orang tua sepenuhnya, kenakalan remaja banyak terjadi juga disebabkan oleh pergaulan bebas yang akhirnya menjerumuskan mereka ke pergaulan yang salah. Memiliki banyak teman sesungguhnya adalah hal yang baik, namun kita pun juga harus berhati-hati dalam memilih teman, supaya nantinya tidak terjerumus pada pergaulan yang salah. 

    Bapak/Ibu, dan teman-teman yang saya cintai, sesungguhnya masih banyak lagi contoh kenakalan remaja yang salah dan ada di lingkungan kita. Misalnya saja seperti tawuran antar pelajar, geng motor, mabuk-mabukan, dan perjudian. Marilah kita bersama-sama menjauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut, karena hal-hal seperti itu sesungguhnya hanya akan merugikan diri kita sendiri. Gunakanlah masa-masa remaja Anda dengan hal-hal positif serta dapat bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua serta nusa dan bangsa. 

    Teman-teman sekolah saya yang saya banggakan, mulai sekarang selektiflah dalam mencari teman. Ingatlah bahwa tidak ada satupun orang tua yang menginginkan ananya berperilaku buruk apalagi sampai terjerumus kedalam kenakalan remaja. Semoga apa yang telah saya sampaikan ini terkait kenakalan remaja ini berguna buat kita semua terutama dalam memilih pergaulan. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang