Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Pendidikan
  • Printer
  • Komputer
  • MedSos
  • Seorang wirausaha harus memiliki jiwa komitmen dalam usahanya dan tekad yang bulat di dalam mencurahkan semua perhatiannya pada usaha yang akan digelutinya. Di dalam menjalankan usaha seorang wirausaha yang sukses terus memiliki tekad yang menggebu-gebu dalam mengembangkan usahanya, tidak setengah-setengah dalam berwirausaha, berani menanggung resiko, bekerja keras, dan tidak takut menghadapi peluang yang ada di pasaran. Adapun pengetian komitmen dalam berwira usaha adalah konsisten terhadap tujuan yang hendak dicapai dengan menggunakan sumber daya secara lebih efisien dan selalu berusaha untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin dengan sumber daya yang maksimal.

    Memiliki kemauan dalam memecahkan masalah usaha untuk menuju ke arah keberhasilan usaha adalah arti penting dari komitmen tinggi dalam berwirausaha. Di samping itu, seorang wirausaha yang mempunyai komitmen tinggi akan memiliki loyalitas tinggi dan janji terhadap pekerjaannya untuk memperoleh kemajuan. Diantara komitmen tinggi yang harus ada pada diri wirausahawan adalah sebagai berikut:

    - Mengerti akan tujuan berwirausaha

    - Memiliki motivasi tinggi untuk mencapai tujuan berwirausaha

    - Berkemauan keras untuk menyelesaikan tugas

    - Bekerja dan berusaha dengan teliti, cermat di dalam berwirausaha

    - Tidak suka menunda-nunda tugas dan pekerjaan di dalam berwirausaha

    - Percaya diri dalam menghadapi tugas dan pekerjaan.

    Penerapan komitmen tinggi dapat dilaksanakan melalui penerapan perilaku tepat waktu. Seorang wirausaha yang berhasil harus dapat memanfaatkan dan memandang waktu sebagai berikut:

    - Tepat Waktu adalalah organisasi yang artinya keseluruhan dari aktifitas kegiatan untuk mencapai suatu tujuan. Perilaku tepat waktu merupakan landasan pokok untuk membuat konsep dan gagasan

    - Tepat Waktu adalah Kepuasan artinya waktu yang diberikan sekarang akan menentukan kejadian-kejadian pada masa yang akan datang

    - Tepat Waktu adalah Uang artinya waktu yang diberikan seseorang untuk dapat menghasilkan sesuatu yang dapat dinilai dengan uang.

    - Tepat Waktu adalah Ukuran artinya menentukan beberapa lama harus bekerja untuk menghasilkan sesuatu dan berapa lama waktu yang kita abaikan sehingga dapat menimbulkan kerugian.

    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang