Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Pendidikan
  • Printer
  • Komputer
  • MedSos
  • Semangat kerja sangat penting bagi para wirausaha, karena dengan dilandasi oleh semangat kerja dalam menjalankan usaha sehari-hari. Semangat Wirausaha adalah suatu sikap kejiwaan yang dimiliki oleh wirausaha untuk bekerja lebih giat dengan mencurahkan segala kemampuan yang dimiliki sehingga dapat menjalankan dan mencapai tujuan usaha secara optimal dan akan diperoleh beberapa kebaikan yaitu:

    - Pekerjaan lebih cepat diselesaikan

    - Kerusakan dapat dikurangi

    - Absen dan perpindahan karyawan dapat diperkecil

    - Tercapai efisiensi kerja

    - Tercapai produktivitas kerja yang tinggi

    Adapun faktor yang mempengaruhi wirausaha ada dua macam yaitu:

    Faktor Internal yaitu dorongan dalam dirinya dan bersumber dari kebutuhan; kebutuhan bertahan hidup, kebutuhan bersosialiasi, kebutuhan spiritual, harga diri dan aktualitasi.

    Faktor Eksternal yaitu dorongan dari orang lain seperti temen, istri/suami/keluarga, tetangga, masyarakat dan negara. Orang yang sudah terjun dalam dunia bisnis harus mempunyai jiwa dan semangat kewirausahaan untuk mendukung keberhasilan dalam bisnisnya. Oleh karena itu sangat diperlukan orang-orang yang bersifat kreatif dan inovatif. Yang dimaksud inovatif yaitu suatu proses mengubah peluang menjadi gagasan atau ide-ide yang dapat diuji dan merupakan hal atau terobosan baru. Sedangkan kemampuan inovatif seorang wirausahawan merupakan proses mengubah peluang suatu gagasan dan ide-ide yang dapat dijual.

    Apabila wirausahawan ingin sukses dan terus dapat menjalankan usahanya, ia harus membuat produk-produk yang dihasilkan dengan inovasi-inovasi baru sebab dalam dunia bisnis pada zaman sekarang produk-produk dan pelayanannya tanpa adanya inovatif tidak akan berkembang dan tidak akan mungkin sukses dalam berwirausaha. Nasib buruk dan sial jangan sampai kita biarkan mengganggu pikiran. Arahkan pandangan pada masa depan yang gemilang. Kegelapan yang suram harus kita ubah menjadi lebih cerah, produktif, dan penuh kreatif. Cara berpikir positif megnarahkan pada hal-hal yang baik dan sesuatu yang buruk itu harus dipandang sebagai pengalaman dan guru yang terbaik. Cara berpikir demikian kita katakan cara kreatif dan produktif.

    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang