Tutorial

  • Android
  • Blogger
  • Pendidikan
  • Printer
  • Komputer
  • MedSos
  • PIDATO JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN

    Assalamualaikum wr. wb

    Puji syukur marilah sama sama kita panjatkan kehadiran Allah yang telah memberikan kita kesehatan dan kekuatan sehingga kita dapat berkumpul disini dalam keadaan yang berbahagia. Tak lupa salawat dan salam kita sanjung sajikan kepangkuan besar nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam jahiliyah ke alam islamiyah, dari alam kebodohan ke alam yang penuh ilmu pengetauan seperti yang kita rasakan saat ini.

    Penghormatan saya kepada kepala sekolah, para dewan guru, dan tak lupa kepada teman - teman yang saya sayangi. Baiklah, saya berdiri disini ingin menyampaikan pidato singkat berjudul Jangan Buang Sampah Sembarangan / Menjaga Kebersihan

    Kebersihan merupakan sebagian dari Iman. Kita harus selalu menjaga kebersihan terutama kebersihan di lingkungan sekitar kita seperti rumah, sekolah, dan tempat - tempat yang ada di sekitar kita lainnya. Untuk menjaga kebersihan kita dapat memulai dari hal yang paling sederhana tetapi sangat sulit untuk kita lakukan, yaitu membuang sampah pada tempatnya.

    Mengapa membuang sampah pada tempatnya sangat sulit untuk dilakukan, padahal sangat gampang dan mudah untuk melakukannya? Karena banyak orang yang masih belum menyadari pentingnya untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena merupakan hal sederhana / hal kecil, banyak orang yang menyepelekan sampah dan seenaknya membuang sampah sembarangan tidak pada tempatnya. Padahal karena menganggap remeh hal yang sepele ini, akan berefek besar bagi manusia. Contohnya seperti Banjir, banjir bisa disebabkan karena penggundulan hutan, dan penyumbatan saluran air karena sampah yang dibuang sembarangan. Contohnya kota besar yang dilanda banjir berulang kali, walaupun sudah berulang kali terjadi banjir, masyarakat masih tidak menyadari pentingnya menjaga kebersihan dan tetap membuang sampah sembarangan seperti di kali, selokan, dan dipinggir jalan. Ketika terjadi banjir, masyarakat terus berharap pemerintah membantu dan mencari solusi untuk mengatasi banjir, masyarakat terus bergantung pada pemerintah dan meminta pemerintah untuk turun tangan setiap terjadi banjir. Akan tetapi masyarakat terus mengulangi untuk membuang sampah sembarangan. Seharusnya masyarakat tidak bergantung pada pemerintah, tetapi berusaha untuk membantu pemerintah dalam mengatasi banjir. Bahkan seharusnya masyarakat yang dibantu oleh pemerintah, dan bukan pemerintah yang dibantu masyarakat untuk menjaga kebersihan dan mencari solusi untuk masalah banjir. Karena masyarakat lah yang harus lebih berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Masyarakat dapat memulai gerakan membuang sampah pada tempatnya, dan lain - lain.

    Oleh karena itu marilah sama - sama kita menjaga kebersihan lingkungan kita dan selalu membuang sampah pada tempatnya. Karena dengan melakukan hal kecil tersebut dapat berdampak besar bagi kita. Marilah kita belajar untuk menghargai setiap hal kecil yang ada di dunia ini.

    Sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan dalam tutur kata saya mohon maaf. Assalamualaikum wr. wb

    Artikel Terkait:
    Bagi Anda yang ingin mendapatkan notifikasi update setiap harinya silahkan bergabung WhatsApp Group Gabung Sekarang
    Comment Sekarang